Friday, July 29, 2011

My bucket list numero 7. Padang, West Sumatera, Indonesia!!!

Finally. Salah satu bucketlist bisa kesampean tahun ini juga :)

So here it is.. Trip to Padang, West Sumatera, with my baby ..



Day 1.

Trip around kota Padang .
So..where to go in kota Padang ..? :)

hari pertama ini bisa dikatakan wisata kuliner di Padang.. (+wisata pantai di Padang juga :) )







Sesampainya di Padang, kita dijemput dan langsung check in ke hotel Best Western Basco hotel. Jarak antara Airport international Minangkabau dengan hotel Basco ini ga sampai setengah jam kok, untungnya. Jadi ceritanya hotel ini satu-satunya bintang lima saat ini, sebelahan pula sama mall yang saat ini juga ceritanya mall paling oke di Padang. So kalau dari lokasi emang oke banget. Tapi kalo service? #nokomen de hehe.. Service kayaknya emang bukan keunggulan kota (Padang) ini. tapi view dari hotel ini juga oke kok, view-nya sungai. (ini
gambar view dari hotel basco)



















Sekilas lihat-lihat kota Padang, kerusakan akibat gempa-nya sudah ga telalu kelihatan, karna sebagian besar yang kerusakannya parah sudah mulai membangun kembali di tahap setengah jadi atau sekalian diruntuhkan (rata dengan tanah).. ada beberapa gedung aja yang masih kelihatan.

our lunch..

So.. kita mutusin buat makan siang abis check in, kemana lagi kalau bukan makan makanan Padang (fyi, kalau disini nyebutnya bukan makanan padang ya :) ) ..makan di tempat makan padang yang cukup terkenal dan deket dari hotel juga.. di Lamun Ombak.. enaak.. tapi sayang keabisan rendang #gubrak .. tapi jus alpukatnyaa enaakk .. ada float es -krimnya maknyuss lah dimakan panas2 gini :)














setelah makan.. kita mutusin cari pantai,, tapi sebelumnya kita beli es durian yang maknyus di kota ini dulu.. namanya kedai es krim duren Ganti Nan Lamo..letaknya di jalan pulau karam.. :) kita mutusin buat di take away aja buat makan di pinggir pantai.. for you durian lovers.. this ice cream is really goodd.. yuummmmooo...
















next.. kita ke pantai di Padang..
1st beach is pantai Air Manis , Padang.
naah,.. disini ada batu Malin Kundang-nya..well sebenernya batu mamah-nya Malin Kundang si, yang sudah direnovasi juga :) Masuk kesini bayar 2ribu saja per orangnya (rata-rata masuk tempat wisata alam di Padang memang segitu bayarnya :) ) pantainya ya es-te-de si, tapi berhubung lagi sepi jadi enak banget makan es durian sambil ngelamun-ngelamun disini..hehe..minum kelapa juga bisa..
Naah,,kalo mau wisata ke pulau lain dari sini juga bisa, paling dekat ke Pulau Pisang.
And these are some of the photos..





















lanjut next beach is..Pantai Nirwana , Padang ..
Letak pantai Nirwana ini ga jauh dari Teluk Bayur, dan again, masuknya bayar 2ribu aja :) disini view-nya mirip Lombok, serius baguss viewnya..dengan pantai yang ga sama maknyusnya tapi hehe..tapi pantainya bersih kok , terus ada ayunan buat main anak-anak.. imho, kalau pantai gw prefer ini daripada pantai air manis,, lovely,, ada yang nawarin naik perahu ke Pulau Pasir,, tapi kok diliat-liat agak jauh tu pulau ya hehe jadi ga jadi deh :)

Ini foto-foto view Pantai Nirwana, Padang :





















pulangnya, kita muter-muterin kota tua-nya Padang sebentar, and then kita sempetin dulu beli oleh-oleh di christ*ne hak*m yang biasa didatengi orang itu.. tapi again..service bukan kelebihan utama mereka #nokomen.
sempet mampir rumah kerabat yang dekat dengan basco hotel..trus balik ke hotel.

Hotel Basco ini walopun servicenya #nokomen tapi makanannya enak. serius. Karna malem uda cape, jadi kita tinggal ngesot beli buah di supermarket mall sebelah dan manggil room service buat makan malemnya. (karna di mall itu adanya k*c, pizz* hut, dan sol*ria yang kita uda biasa makan,,oiya di mall basco ini ada j.co loo ) back to makanan enak di hotel ini. Dari soto padang-nya sampe yang the best itu ayam botokok cabe ijo-nya..wuih enak semuaa.. mantaplah pokoknya. :) baru sehari disini kolesterol uda lampu kuning nih kayaknya hoho.

So ini sekilas perjalanan di kota Padang, karna besoknya uda cabut ke Bukit Tinggi.

Chit-chat with the locals

+ kata supirnya..di salah satu daerah pantai sempet ada beberapa orang yang meninggal karna campur makan durian dan manggis..hmm i wonder makan durian campur manggis bisa berbahaya ya? tapi better ga dicoba deh :)

+ like another pantai, disini juga ada 'tenda-tenda cinta'-nya hehe yang namanya ..hehe ga usah deh :) #eaaa

+ ada beberapa cerita seram sih di sekitar hotel yang saat ini sedang pembangunan karna runtuh akibat gempa. Tapi juga ga usah diceritain deh ya, haha namanya juga 'cerita'. #jangantimpukgueplis

Tips

Kota ini seriously hot hot hot kayak Surabaya, jadi better bawa sunglasses dan bawa baju berbahan tipis (baju terbuka ga recommended soalnya).

Not a baby friendly place krn disini (hotel) ga ada baby chair dan resto-nya smoking areanya gabung dengan non-smoking.

But overall..it's a nice place.

No comments:

Trip ke Jepang dengan Budget 10 Juta-an

Mungkin banyak yg bisa lebih hemat, tapi bisa trip  sendiri ke Negeri Sakura dengan budget 10 jutaan aja saya udah seneng bangett *insert em...