Monday, August 1, 2011

Trip to Padang day 2

Trip to Padang day 2.

Wisata kuliner (dan shopping) di Bukit tinggi :)
















Dari kota Padang, kita berangkat ke Bukit tinggi sebelum lunch dengan harapan bisa makan sate padang Mat Syukur..dan alhamdulillah kesampaian :) nyummo dimakan pake kerupuk jange yang gedee dan es teh manis .. enak banget deh *nulis ini sambil ngeces*..
ini penampakan sate padang yang maknyus itu..














Setelah puas makan, kita lanjut lagi perjalanan ke Bukit tinggi dan ngelewatin objek wisata alam air terjun lembah anai.. dari pinggir jalan keliatan kok air terjunnya, jadi kalau mau gak masuk juga bisa,, tapi berhubung demen sama air terjun,,ya mesti masukk doong :)) .. masuk kesini murah.. hanya dua ribu rupiah untuk dewasa dan seribu rupiah buat anak-anak.. dari gerbang hingga air terjunnya sama sekali ga jauh, dan ngelewatin beberapa monyet friendly yang mau aja dikasih makan :) .. naah ini foto-foto penampakan air terjunnya.. bagus,, nyoba ngerasain megang airnya..ternyata sejukk dinginn..:) seger deh pokoknya





















(nah ini gambar monyet-monyet di lembah anai :) )


















Nah,krn ada rumah kerabat yang harus dikunjungi, kita lanjutin lagi perjalanan ke Bukit tinggi lewat koto gadang..sepanjang perjalanan koto gadang ini sawah nan hijau dan pegunungan,,bagus,, dan udaranya juga mulai sejuk..di sini kita berhenti dulu di pusat kerajinan amai setia. Disini dijual kerajinan sulam (selendang, kain dan aneka taplak) dan bisa melihat juga para ibu-ibu koto gadang yang sedang menyulam disini, serta juga ada kerajinan perak. Disini sy cmn beli dua baju koko buat si @iamjurek lebaranan hehe satunya 125 rb,, emg bukan harga murah si,tp hand-made, sesuai lah sama barangnya.. sementara itu si mamah mia (my mom) beli....banyak..haha maklum ibu-ibu.




































tempat kerajinan ini walaupun tempatnya tidak besar tapi sepertinya cukup terkenal, selama kita belanja distu , konsumen lain bule semuaa..:)

oke..lanjut lagi perjalanan ke rumah kerabat,,and then lanjut ke tujuan utama kota Bukit tinggi yang melewati lembah ngarai sianok..ini sempet jepret foto another side of koto gadang--ngarai sianok ..lovely..



















andd..yihaa akhirnya sampai juga ke tujuan utama..kota Bukit tinggi..! udaranya beneran sejuk kayak di puncak.. tapi berhubung sudah sore kita gerak cepat ke pasar bukit tinggi yang dimana depannya ada jam gadang :)














di sekitaran jam gadang ini walaupun hari biasa tapi ramee banget.. banyak badut-badut.. yang dimana badut pasti attract..anak-anak :) badut nya macem2 banget lagi, dari upin-ipin, teletubbies, donal bebek dll.. cuman kita mesti bayar lima ribu rupiah buat foto sama satu badut jd kl upin-ipin mesti 10 ribu -__-" (haha bisa banget cari duitnya)

dan akhirnya di pasar bukit tinggi ini kita wisata belanja lagi.. yang tadinya merasa ga butuh apa-apa (seriously) akhirnya jadi beli macem-macem. Bahan-bahan kain songket dan kain bordirannya serius bagus-bagus dan kalau bisa nawar bisa dapet murah. like si mamah mia ini beli oleh2 kerudung cuma sekitar 30 ribu, mukenah parasut dari harga 60 ribu dan mukenah yang bagus2 itu dari harga 150 ribu.. ada mukenah yang baguss banget tapi kok ya 1,5 juta haha.
disini eike bisa dapet kebaya bordir 200 ribu :) dan bahan kebaya bagus dan murah ..*seneng*.. dan disini juga bisa dapet selendang warna hitam ber-bordir yang eike cari2 selama ini..200rb juga ;p (ini udah nawar gila-gilaan hahah)


















Akhirnya tepar juga dan memutuskan check in di hotel The Hills yang cuma selemparan batu dari pasar bukit tinggi dan jam gadang ini.. jalan kaki ga sampai 5 menit hehe.. review hotel ini so far..tempatnya bagus dan service-nya lebih bagus daripada yang di kota padang. ini jepretan view dari kamar hotel The Hills..
















dan ini penampakan hotelnya..















one more day to go..

No comments:

Trip ke Jepang dengan Budget 10 Juta-an

Mungkin banyak yg bisa lebih hemat, tapi bisa trip  sendiri ke Negeri Sakura dengan budget 10 jutaan aja saya udah seneng bangett *insert em...