Sunday, September 4, 2011

catatan 14 bulan



Catatan bayi 14 bulan -ku

My story (so far) about my 14 month old baby..


Finally she can walk! 


Di umur 14 bln akhir ini babykei baru bisa lancar berjalan,, mungkin memang aga terlambat berjalan dibanding yg lain,tp eke slalu positip thinking,(eeaa..) dan smoga ibu2 yg lain diluar sana jg,, krn: 



1. Telat jalan itu (my mother believe) menurun. Sy jg dulu baru bsa jalan umur setahun lebih dua bulan. dan sepupu sy yg dulu sudah bisa jalan dari umur 10 bulan, sekarang anaknyapun demikian :)
 

2. (diluar kepercayaan sebaiknya anak merangkak dulu) Some positip-thinking mommies say,Better lama di merangkak, krn dikasi waktu lebih lama 'ngurus anak yg msh kebayi-bayian' :)) time flies so fast after ur baby/tod could walk..dan..ngurus ngejar2nya pasti lebih capek juga :)) 


3. Some people believe, bayi yg tumbuh gigi duluan akan lebih lambat mulai jalannya..well kalo ini pcaya ga pcaya bener si,krn sebelum setahun keisha sdh punya 8 gigi :) 


4. Dan yg bikin lega jg,ada anak laki2 di sekolahnya yg seumur keisha jg baru bsa jalan..and menurut buku yang eike baca juga masih ada kok yang baru lancar berjalan umur 18 bulan hingga dua tahun..so..don't worry :) 


Tp positip thinking ini jg bkn tanpa usaha, me and her dad udah 'merangsang' keisha utk berani jalan dr satu tahun,,tyata dia mmg jenis bayi 'pemalu' kl ga mau dibilang kurang pede krn pernah jatuh :) dan rangsangan yg paling jitu adalah.. Kasih makanan favoritnya di meja/ kucing diujung lorong :)) membiarkan dia dorong2 kursi dan barang-barang apapun yg agak gede juga ternyata membantu..jadi biarin aja ternyata kalo anak dorong2 kursi..:))


another notes on this lovely 14 month 

and this is it..those hilarious thing my tod did so far..(yang kurasa juga dilakukan oleh anak umur 14 bulan lainnya..:) )...
1.  Joged tiap ada lagu yang dia seneng. --> jogednya bisa shake2 badan atau kepalanya maju mundur kayak orang tahlilan :)) she likes r n b and baby tv song --> anak mama banget..tapi pernah juga goyang pas ada disko dangdut dan lagu minang house remix (lhaa..kalo begini anak siapaaa...*ga ngaku)


2.  Nunjuk semua benda dan hewan yang dia tahu dan tereak kalau kita salah sebut as if she said: 'WTF mama,u are totally wrong!' hehehe..tod likes to yell yahh 


3. Kalo joged mode-nya lagi nyala, belum mau tidur kalo belum dinyanyiin nang ning nung ning nang jess jess jess..(lagu apaan niihh) dan diapun ogel2 berdiri dikasur and drop herself, and laugh histerically..


4. Mengharuskan siapapun yang disampingnya nyanyi tiap liat hewan-hewan berikut di tv/buku/maupun dunia nyata : ayam,bebek,anjing,kelinci,lamb dan hewan-hewan lain yang belum ada lagunya sehingga mamanya harus berpikir keras 'nyiptain lagu baru' (kalo ga mau dibilang lagu super asal baru :)) )


5.  This is annoying most of the time, tapi kadang-kadang lucu juga : jatohin semua barang-barang yang ada di highchairnya saat lagi makan -- diambilin -- untuk dijatuhkan lagi --__--"


6.  Mesti kasih makan bonekanya satu-satu dulu sebelum dia mau mangap makan--alamaakk-- *berjejer boneka barney-kura2-kelinci-teddy bear-and the list goes on..dan makannyapun barus selesai satu setengah jam kemudian -__-'


7.  Heboh naik tangga hanya untuk nyiumin pajangan kucing yang ada di ujung tangga (adorable)



imho,merawat sendiri sampai toddler itu bener-bener bukan hal yang gampang..apalagi kalau lagi sakit atau teething (teething keisha jenis yang rewel hehe)..ampuun de yaa kalo uda mau tumbuh gigi..rasanya emaknya ikutan tumbuh gigi dan hormon deeh..#laah..but we had our moments..those lovely-funny moments that money can't buy..:')

No comments:

Trip ke Jepang dengan Budget 10 Juta-an

Mungkin banyak yg bisa lebih hemat, tapi bisa trip  sendiri ke Negeri Sakura dengan budget 10 jutaan aja saya udah seneng bangett *insert em...