Thursday, November 25, 2010

Persiapan medis baby Kei sebelum naik pesawat

Persiapan medis baby Kei sebelum berangkuts naik pesawat :)

Sebelum naik pesawat..layaknya bayi2 berumur setahun kebawah lainnya, ternyata dibutuhkan surat keterangan dsa.. oleh sebab itu bertandanglah sy dua hari sebelum kami berangkat ke Singapore ke dsa tercinta, sekalian imunisasi ipd kedua :).. ternyata dsa tercintaku kasih wejangan sebelum berangkat naek pesawat..ini beberapa wejangannya:

1.  Karna anak masih asi, tidak usah siapkan minuman apapun dari rumah, tapi ia sarankan untuk tidak disusui sampai berada di atas pesawat, sampai mau take -off :) biar minumnya lahap.. karna kalau dia sudah kenyang dan gak mau mimi pas take off dikhawatirkan kupingnya akan sakit karna tekanan.

2. siapkan kapas sumpelan dari rumah, tapi yang gampang ditarik, -jangan sampai bikin masalah baru heheh..- dan ini dipakai dari si baby di rumah sampai sudah sampai di tempat tujuan..maksudnya tempat tujuan ini udah bukan di airport area loh ya..kata dsanya :)

3.  siapkan pakaian hangat selama di pesawat..

4.  ketika sampai tujuan, dsa-ku ini menyarankan minum tempra satu cc karna perubahan cuaca panas-dingin-panas yang dikhawatirkan bisa mempengaruhi bayi..

5. satu lagi, selama disana juga ia menyarankan minum becomb*on biar 'kuat' dengan perubahan cuacanya..tapi sekali sehari aja katanya :)

and we are ready to gooo..! Bismillah..:)

No comments:

Trip ke Jepang dengan Budget 10 Juta-an

Mungkin banyak yg bisa lebih hemat, tapi bisa trip  sendiri ke Negeri Sakura dengan budget 10 jutaan aja saya udah seneng bangett *insert em...