Wednesday, December 1, 2010

Bring my -under 1 year old- baby to Singapore

Ternyata bawa bayi ke Singapore itu...

musti pake stroller. hahah.

This is all started with AirAs*a promo..karna sudah satu tahun, yes literally setahun ga naik pesawat krn hamil dan melahirkan,(and krn my dude juga blm pernah kesini..ups) akhirnya my dude and me memutuskan ambil promo satu juta rupiah bertiga PP ini..lumayan beutt kaan heheh..persiapan medis dlsb sudah siap..

namun satu hal yang salah adalah..memutuskan hanya bawa gendongan instead of stroller kesana hahah. *sotoooyyyy (padahal bawa dua gendongan, yg ada bucklenya dan sleepywr*p) tetep aja cape kalo jalannya berjam2 hahah

jadi coba dibayangkan, smua perjalanan ini sambil gendong bayi 9 kilo..gantian sama my dude.

day 1..

yang bikin dag-dig-dug adalah ya ini..naek pesawat pertama bareng keisha..takut pesawatnya delay..and Thank God..tyata kalo ke Spore airas*a ga delay!catat! hahah..
Thank God juga..semua yang disuruh bu dokter bisa dijalankan, kecuali masukin kapas ke kupingnya karna copot2 trs.. tips..pakailah ear-plug! *catet :D jadi selama di pesawat sampai turun pesawat dia happy2 aja..dan untungnya sebelahku cewe jd ga risih mau nyusuin :)

sampai disana kita check in di concord* oke,satu lagi kita milih hotel ini walopun jd lbh mahal dari tiket pesawatnya, tp krn dekat dari mall2 maknyus di orchard,dapet breakfast pula.. walopun kl dari sisi tempat di orchard ada yg paling oke lagi yaitu merit*s mandarin ya,tp krn airas*a kasi paket promo lagi dengan harga miring jadilah kita pilih hotel ini.. lagipula hotel ini oke, kita harusnya dpt kelas X tapi krn abis malah diupgrade kelasnya..for free,,heheh rejeki keisha deh..

namun..krn masih pagi kita cuma bisa taro koper aja,blm bsa masuk..dan di lobbynya tyata ga ada nursing room (yg di Spore tyata namanya parents room or family room) jdilah kita cari changing room buat kei di mall skalian cari breakfast..
we decided to eat McD for breakfast..dan akhirnya kei juga ganti ditempat hahah..maap deh..tp baru jalan selemparan celana kok udah capek yaa..tp dengan sotoynya kita melaju..sampai Takashimaya..sampai sana kita udah tepar..tempat makan penuh semua (pas lunch,hari Minggu pula) dan kita makan apapun yang terdekat dan kosong di food court..eke yg ga suka ikan akhirnya makan ikan yang ternyata enak..:) satu hal yang eke lupa..dulu mungkin dengan gagahnya bisa jalan sampai wisma atria, ion,marriot..tapi lupa ni bawa keisha yang beratnya udah 9,2 kilo! jd cuman kuat ampe takashimayaa huaa

abis itu kita ada tenaga untuk foto2 lagi di orchard road yang lagi penuh dengan lampu2 christmasnya..lovely..bahkan nyempetin ke lantai 4 dan 5 Paragon mall yang khusus untuk bayi dan anak kecil..barangnya lengkap..walaupun di jakarta ada,tapi disini Toys R uS-nya lengkap..namun apa daya krn udah agak cape kita cuman beli satu mainan teether buat keisha..

dan emaknyaa..walaupun batre udah mau abis..nyempetin ke CottonOn di 313 somerset yang harganya manis di kantong itu heheh..dan setelah dari sana benar2 tepar..jd kita memutuskan istirahat dulu dan mandi di hotel..baru malemnya jalan lagi..dan tebak kemana,..? yes, takashimaya lagi hahah..tp kali ini kita janjian ketemuan sama saudara saya, mas agi dan keluarga..yg mau foto2in kita dibawah gemerlap lampu2 orchard road..lovely..lovely..lovely!
oyaa..tyata di takashimaya jual makanan padang muraahh hahah.. makan berdua laki cuman 11 dollar singapore..:) pake kenyang :)

day 2

This is maybe the happiest time-nya Keisha selama di Singapore karna slama di mall kmrn sbnrnya dia beberapa kali rewel.. setelah olahraga pagi di istana park,orchard, breakfast, kita memutuskan ke Sentosa Island di harikedua ini naik Cable car..lovely..baby kei ga brenti2 ketawa dan triak2 hahah...sampai disanapun kegirangan masih berlanjut krn kita ajak di ke Underwater World, yg imho, aku lebih cinta seaworld ancol :) tp kei seneng si, liat ikan2..tp pas gong shownya yaitu pink-dolphin show keisha malah mimik dan tidur dengan lelapnya..oiya..disini panasnya naujubile..dan ternyata ada ice cream Magnum yg dijual dengan harga..5 dollar Singapore! (dan gw udah ngedumel pas ada yg jual 16 ribu perak..yeah,right ;p)

setelah darisitu kita foto2 di Sentosa..di Merlionnya sentosa (my dude merasa gw tipu krn maksud dia bukan merlion yg ini hahah, sorry,dude)..trs ke museum image of Singapore,, dimana yg dateng hanya kita ..huhohu..mnrtku museum ini creepy, tp my dude and baby kei kok seneng ya disini.. maybe .. wax statue and dark place is not for me..but as long as they are happylah yaa..:) abis muter kita mutusin pulang lagi naik cable car.. lovely.. dan untungnya pas hujan gede pas kita sudah sampai stasiunnya,again..maybe ini rejeki keisha..:)

lunch di food court bawahnya concorde, dan istirahat dulu di hotel..

sorenya..nyempetin jalan bentar di orchard..blanja buat kei dan my dude di OG..pulang lagi,, nyoba naik MRT dari Dhaby Gout..dan keluar di Promenade krn we're going to Singapore Flyer :) tp buat yg naek mrt ke singapore flyer musti lebih jeli bertanya sama org krn ga ada penunjuk jalannya :) dan kita sukses nanya 3x padahal udah rame2 sama temen2nya my dude yg ga sengaja ketemu disana..

Singapore Flyer at night is amazing..walaupun hrgnya lumayan,29,5 Sing dollar, tp terbayarlah liat lampu2 yg indah itu..satu kabin bisa diisi 28 orang, tp krn udah malem waktu itu cmn ada me,dude,Kei and 2 abege thailand yg mau motoin kita :)..krn kita turis, after naek kita dapet es krim gratis di resto popeye di bawah :) nyumm nyumm..

well..besoknya kita udah pulang..:) dengan duit yang udah pas2an tapi ternyata masih bisa buat beli coklat snickers (3 pak dapet 1 free)! *buka aib hahah * pas pulang inipun sebelahku kosong dan keisha ketiduran ga bangun2 dari take off sampe nyampe di bandara sukarno hatta..hoho..

kurang lebih begitulah ceritanya..

My baby's first trip to Singapore..:)