Monday, December 27, 2010

a simple but nice wedding at the Pondok Indah Golf and Country Club



This is my review about my brother's wed at the Pondok Indah Golf and Country Club, Jakarta. yang berlangsung 26 Desember kemarin..

from the beginning..
awalnya keluarga memang hanya ingin pernikahan sederhana yang hanya mengundang sekitar 100 undangan,, sudah sempat booking di mesjid Pondok Ind*h, tetapi manajemen tidak bersedia bila undangan kurang dari 300 orang.. so kita memilih yang dekat, yaitu di Pondok Indah Golf and Country Club ini.. tempatnya bersih, nice view, dan cocok buat undangan yang ga terlalu besar,, so kita akhirnya memilih disini..















Plusnya tempat ini selain bersih,a very nice (golf view), kita bisa bawa fotografer,dan dekor serta music sendiri juga tanpa biaya tambahan,,tapi catering harus dari sini, which is not a bad thing karna makanannya juga oke kok..
minusnya..well..like tempat2 seperti hotel, karna dihitungnya per person (tidak ada biaya gedung) jadinya musti ada yang stand by diluar menghitung jumlah tamu, bersama dengan manajemen..




















So ini list beberapa biaya yang harus dikeluarkan saat menikah di Pondok Indah Golf Club ini ..
biaya catering.. (ada asian/ indonesian/ western buffet), we choose asian so it's 150k/person
biaya makanan gubug ..from siomay (25k/portion) until kambing guling (40k/portion)
biaya ruang ganti 2 mil (ruang gantinya cukup besar)
biaya sound system 1,5 mil
janur kuning 500rb
pas akad kita memutuskan ada coffe break dengan makanan ringan yang enak2,kopi dan teh seharga 50k/person


selebihnya dekorasi,fotografer, music, MC, semua bisa bawa dari luar ..



Plus lainnya dari tempat ini, adalah gak dibatasin waktunya kayak waktu saya menikah dulu di Gedung Patra Pertam*na hahah..jadi akad nikah jam 3 sore, lanjut sampai resepsi sampai jam sembilan malam, kita sudah bisa masuk ruang ganti dari jam 11 siang, tanpa ada charge apa2..:)

ruang resepsi dan tempat taruh makanan juga berbeda, which is tempat taruh makanan di luar menghadap golf view, jadi ga panas, and ada tv kabel dimana2 dan pas banget kemaren sama laga final Indo lawan Malaysia dan manajemen bersedia nyetel ke channel pertandingan tersebut, sehingga kita bisa nonton bareng :)








last but not least.. kalau ada sisa makanan, jangan lupa minta bungkusin..hehehe..

So,,what I can say is..i love this place..a nice, simple wedding..


No comments:

Trip ke Jepang dengan Budget 10 Juta-an

Mungkin banyak yg bisa lebih hemat, tapi bisa trip  sendiri ke Negeri Sakura dengan budget 10 jutaan aja saya udah seneng bangett *insert em...